Arti Kalimat Pembuka

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Salam sejahtera saudara/i ku. Akhirnya mulai lagi untuk menulis walaupun sedikit. Begitu banyak kegiatan yang dihadapi, ternyata menjadi cobaan, tantangan, dan kesempatan kita dalam mendapat peluang pahala dari Allah Azza wa Jalla. Amiin.

Untuk kali ini, kita coba akan berbagi tentang mukaddimah yang selalu menyertai setiap kita memulai kata sambutan, saat bicara, dan hal-hal lainnya. Nah, terkadang mukaddimah itu kita bahkan tidak tau artinya, sekarang simak Mukaddimah dahsyat berikut dengan aslinya. Silahkan saudara/i ku memakainya karena ini sesuatu yang baik untuk menjadi awalan kegiatan komunikasi kita ditambah lagi di dalamnya ada potongan kata-kata dalam Al Qur’an juga.

Wallahu’alam

Mukaddimah:

Innal hamda lillah (sesungguhnya pujian itu milik Allah),

Nahmaduhu (kita memuji-Nya), wa nasta’inuhu (dan kita minta pertolongan-Nya), wa nastaghfiruhu (dan kita memohon ampunan kepada-Nya), wa na’udzu bihi (dan kita mohon lindungan kepada-Nya), min syururi anfusina (dari keburukan diri kita), wa min sayyita a’malina (dan dari kejahatan amal-amal kita),

man yahdillahu (siapa yang ditunjuki Allah), fala mudhillalahu (maka tidak ada yang bisa menyesatkannya), wa man yudhlillahu (dan siapa yang disesatkan Allah), fala hadiyalahu (maka tidak ada yang bisa memberinya petunjuk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s