12 Aturan Gaya yang Patut Diketahui Pria


Kebanyakan orang menilai dari apa yang Anda kenakan, jika Anda peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain, Anda tentu juga akan peduli pada apa yang Anda kenakan.

Sebelum Anda merasa jagoan untuk tampil penuh gaya, ketahui beberapa aturan berikut ini. Beberapa di antaranya  akan membuat penampilan Anda menjadi lebih sempurna.

1. Jika Anda tidak tahu seberapa banyak Anda mesti memakai wewangian cologne artinya Anda tidak perlu memakainya. Cara mudah, pilih saja parfum dan semprotkan sedikit di belakang telinga dan pergelangan tangan.

2. Kaus dalam warna putih Anda telah usang, segeralah ganti. Lebih baik secara periodik. Kaus dalam yang berlubang dan sudah berubah warna tidak akan membuat Anda tampil prima.

3. Jangan menyamai apa yang dikenakan oleh atasan Anda di kantor, kecuali seragam kerja. Selain tidak kreatif, Anda hanya akan menyingung perasaannya.

4. Jika di tempat kerja terdapat loker, manfaatkanlah untuk menyimpan kemeja putih bersih dan blazer biru tua sebagai cadangan. Anda akan selalu siap tampil segar di setiap kesempatan, bahkan jika ada bencana tertumpah saus saat makan siang.

5. Kode pakaian resmi hanyalah satu, warna hitam dan dasi. Meskipun Anda berpenampilan resmi tetapi jika dalam pertemuan bisnis Anda ingin tampil santai, Anda bisa mengombinasikannya dengan warna lain.

6. Kecuali di lapangan golf, pria yang berjalan dengan menenteng payung rasanya masih kurang seksi ya?

7. Meski Anda tidak memiliki dasi yang baru, tidak masalah untuk mengenakan dasi koleksi lama. Dasi baru memiliki kecenderungan untuk luntur kok.

8. Jangan pernah mengenakan cincin klub di masa lalu, klub bermain semasa sekolah menengah misalnya. Orang lain tidak akan menaruh respek pada Anda apalagi jika terlihat seperti cincin mainan.

9. Warna jas yang paling fleksibel adalah jas berwarna biru laut, hitam dan abu-abu.

10.Kenakanlah jam tangan dengan pas, tidak terlalu longgar, sebab jam tangan bukanlah gelang yang bisa maju mundur mengikuti gerakan tangan.

11. Pilihan warna kaus kaki pria memang tidak banyak, tapi Anda tetap bisa membelinya dalam jumlah sesuai kebutuhan dan dengan warna yang tidak mecolok. Tidak lupa, Anda juga harus menggantinya setiap hari.

12. Anda harus mengetahui perbedaan antiair dan tahan air. Hal ini bermanfaat dan berpengaruh pada penampilan Anda saat musim hujan. Penting bagi Anda menyesuaikan setelan yang tepat untuk dikenakan di saat cuaca kurang bersahabat.

 

Sumber : http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/07/01/923/164840/12-Aturan-Gaya-yang-Patut-Diketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s